Akhir 2018 Awal 2019 yang tidak nyaman

Hampir tiga bulan sejak akhir bulan Oktober 2018, kesehatan saya menurun, fisik saya didera berbagai keluhan, mulai sakit punggung, sakit pencernaan, sakit pernafasan, begitu terus bolak balik, sampai saat ini saya  merasa masih belum 100 % sehat dan bugar. Sudah nggak terhitung obat – obatan masuk ke dalam badan saya yang bikin saya kayak teler sepanjang waktu. Sedih campur kesal, tapi saya berusaha untuk sabar dan terus menjalani pengobatan.

Alhamdulillah minggu ini kondisi saya terus membaik, batuk – batuknya sudah mulai menghilang, keluhan di perut hilang juga, tinggal otot-otot saya yang masih manja sering kram dan sensi banget, salah gerak, salah duduk, bisa tegang dan sakit, stamina juga mulai membaik, walaupun saya masih teler – teler akibat obat yang masih dikonsumsi, tapi sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Dipikir – pikir, mungkin ini karena saya sempat takabur, karena sepanjang 2017 ke 2018, saya merasa badan saya dalam kondisi terbaik , saya kayaknya terlalu sombong dengan kegiatan baru saya yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya yaitu olah raga di gym dan diet yang saya lakukan dan berhasil menurunkan bobot badan saya hampir 7 kilogram, trus diam – diam saya sesumbar kalau saya akan selalu sehat…eeeh ladalah ternyata biar rajin olah raga dan diet ketat, ya tetep ambruk juga sakit, gak tanggung – tanggung, 3 bulan badan saya lunglai tak berdaya melawan penyakit.

Yah, akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019 ini saya mengalami hal yang membuat saya merasa terpuruk, semoga tidak lama lagi saya akan pulih 100 %, biar bisa menjalani tahun 2019 dengan bahagia sejahtera, Amiiin YRA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s