Menulis lagi

Seperti syair lagu, hidup adalah panggung sandiwara. Kalau dipikir – pikir, ada benarnya juga, pada setiap sandiwara pasti terdiri dari beberapa bagian atau babak, demikian pula hidup di dunia ini, pasti setiap orang mengalami fase – fase tertentu dalam hidup. Setiap manusia pasti melewati babak atau masa kanak – kanak, kemudian berganti menjadi remaja, dewasa beranjak tua dan kemudian tutup layar, alias meninggal.

Pada setiap fase, sepertinya manusia  cenderung membagi – bagi perjalanan hidupnya dalam periode – periode tertentu, contoh yang paling gampang difahami adalah adanya pembagian waktu. Kita menandai perjalanan hidup lewat detik, menit, jam, hari, bulan dan tahun. Pada setiap pergantian tahun hampir sebagian besar manusia di dunia memaknainya atau paling tidak merasakan sebagai sebuah penutupan sebuah babak, untuk memulai babak baru. Jadi, memang hidup adalah seperti sandiwara, atau memang sandiwara yang “mengcopy” pentas nyata kehidupan.

Intronya panjang lebar ya, padahal cuma mau ngomong, kalau di awal tahun 2016 ini saya ingin memulai 1 periode atau babak baru dalam kehidupan saya. Babak yang lama di tahun – tahun sebelumnya ingin saya tutup, walaupun tetap memorinya saya kenang – kenang untuk jadi pelajaran. Nah, di tahun 2016 ini saya ingin mulai menulis lagi. Menuliskan apa saja, mudah – mudahan tidak kehilangan semangat dan ide tentunya.

Satu harapan lagi adalah, semoga tahun 2016 ini menjadi babak yang baik – baik saja dan membuat saya menjalani fase pendewasaan menuju penuaan dengan lebih berarti. Amiiin Ya Robbal Alamiin.

Semangaaaaat… *mengepalkan tangan keudara*

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s