Kilas Balik 2013

Setelah sekian lama tidak punya motivasi untuk menulis, yang mengakibatkan kehilangan gairah *halah* dan juga ide, hari ini saya mau mencoba menulis kembali, walaupun otak ini rasanya sulit sekali untuk berkoordinasi supaya memunculkan serangkaian kata-kata yang enak dibaca *minimal dibaca sama diri sendiri*.

Baiklah, mari kita coba saja menuliskan kilas balik kehidupan tahun 2013 yang baru 3 hari berlalu :

Bulan-bulan awal tahun 2013 lumayan meninggalkan kesan menyenangkan karena saya sok sibuk mengorganisir kegiatan lokakarya keperawatan gigi yang dilaksanakan dari tanggal 28 sampai dengan 30 Maret 2013. Buat saya, kegiatan ini semacam ujian untuk mengukur kemampuan diri sendiri  apakah saya punya kemampuan mengorganisir atau me’manage’ sebuah event pada tingkat nasional. Alhamdulillah dengan bantuan kawan-kawan di PPGI, kegiatan lokakarya ini yang mengambil tempat di Millenium Sirih Hotel Jakarta ini terselenggara dengan sukses (menurut ukuran saya ya).

Memasuki pertengahan tahun, hidup saya “tertelan” oleh “huru-hara” pekerjaan kantor  yang dari tahun ke tahun selalu dalam lingkaran pola yang sama, yang menurut saya diakibatkan oleh lack of leadership, old fashioned – management ditambah tekanan – tekanan pihak – pihak yang memang kelihatannya senang sekali menekan – nekan ha ha ha… Saya mencoba bertahan saja, dan Alhamdulillah saya baik – baik saja.

Di penghujung tahun “huru-hara” itu nampaknya makin menjadi – jadi, dan saya tiba – tiba tersadar telah terseret pada satu posisi di mana sebetulnya bukan tugas dan tangung jawab saya, tetapi bagaimanapun saya tetap harus menyelesaikan semuanya, dan Alhamdulillah saya baik – baik saja. Tak ingin terlalu banyak berkeluh – kesah sih, tapi rasanya posisi tersebut tidak ingin saya ulangi di tahun – tahun mendatang, sepertinya saya harus mengulang kembali pelajaran “Bagaimana untuk mengatakan TIDAK”…

Bagaimanapun, saya masih tetap ingin belajar bersyukur karena selama tahun 2013, saya diberikan kesehatan, masih diberikan rizki, masih diberikan kehidupan pribadi yang relatif nyantai-nyantai saja (terima kasih  buat istri saya yang pengertian) dan yang tak boleh lupa adalah saya masih bisa jalan – jalan eh dinas ke banyak daerah di Indonesia bahkan ke negeri tetangga. Ini membuat saya merasa kalau batin saya  makin kaya pengalaman, tempat – tempat yang saya datangi tahun 2013 :

1. Sorong – Raja Ampat

2. Denpasar – Bali (berkali-kali)

2. Kupang – NTT

3. Ambon – Maluku

4. Gorontalo

5. Semarang

6. Penang, Kualalumpur, Johor Bahru – Malaysia

7. Singapura

8. Bangkok – Thailand

9. Balikpapan – Samarinda

Sekali lagi, walaupun banyak hal yang membuat saya merasa tertekan dan capek, saya bersyukur masih banyak hal baik lagi terjadi pada kehidupan saya di tahun 2013, semoga saja 2014 memberi lebih banyak kebaikan pada saya sehingga sayapun bisa menebar kebaikan kepada sesama, Amiiin.

Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s