Moving On

....Wake up those dreams, I am out your window
Kick you out the door, For you to move on…..

Bulan lalu saya memutuskan untuk mundur dari kepengurusan DPP PPGI, banyak faktor yang menyebabkan saya mengambil keputusan tersebut. Tetapi hanya satu faktor saja yang ingin saya share di sini :

PPGI adalah organisasi profesi yang merupakan himpunan dari profesi perawat gigi se Indonesia dalam rangka memperjuangkan “nasib” profesi perawat gigi itu sendiri. Himpunan berarti sekelompok orang dengan kepentingan/ tujuan yang sama.

Apabila dalam himpunan itu sudah terdapat kecenderungan untuk tidak berhimpun, contohnya mengandalkan aktifitas perseorangan, terlalu banyak perbedaan pandangan dan kepentingan, dan tidak ada komando untuk tetap pada “himpunan”, maka menurut saya, ada yang salah dengan organisasi/himpunan tersebut.

Supaya kesalahan itu bisa terkoreksi, maka saya harus MOVE ON, dengan mengundurkan diri, supaya PPGI sendiri sebagai himpunan bisa MOVE On juga, jadi.. Keep Moving PPGI.

Salam

8 thoughts on “Moving On

  1. Apakah dengan move on-nya bapak dari DPP PPGI mengartikan bahwa bapak melepaskan juga jati diri bapak sebagai ‘perawat gigi’?menurut saya perbedaan pandangan dan kepentingan dalam sebuah organisasi itu wajar, tergantung dari kerendahan hati kita untuk menyelesaikan perbedaan tersebut, jangan hanya mementingkan sebuah prestice. Orang hebatpun butuh penuntun, Kita bukan manusia sempurna.
    Biarkan orang lain menjadi “mata” kita di area ‘Blind Spot’ kita sehingga KITA BISA MELIHAT apa yang TIDAK BISA KITA LIHAT dengan pandangan diri kita sendiri.
    Itulah makna kebersamaan.
    Semangat…. !!!

    1. Catur Winarni, kalau membaca sesuatu jangan sepotong-sepotong,baca dan fahami informasi keseluruhannya, coba baca lagi kalimat demi kalimat tulisan di atas, satu saran dari saya. : tidak baik menyimpulkan sesuatu atas dasar perspektif yang sangat subyektif. Kalau jawaban saya tersebut masih membuat anda bingung, saya tambahkan deh pernyataan : keluarnya saya dari DPP PPGI adalah demi kebaikan PPGI sendiri, dan menghindarkan saya dari sombong dan prestise seperti anda sebut2. Salam

  2. Saya hanya menyimak tulisan bapak diatas terutama di alenia 3, ‘ada yang salah dengan organisasi tersebut’, saya sebagai junior miris membaca hal tersebut, Seharusnya marilah kita bersatu memajukan organisasi ini agar bisa lebih mandiri lagi. Kami sebagai junior butuh bapak/ibu senior sebagai panutan dan penuntun kami shg kami nantinya bisa menyambung perjuangan bapak/ibu sekalian.Maaf kalau perkataan saya terlalu lugas.terimakasih

  3. Ya entah apalah yang ada disambungan alinea-alinea tersebut, yang tau hanya pak zen dan petinggi2 lainnya…saya hanya sebagai pembaca yang punya interpretasi dari setiap kata yang anda tulis. terimakasih

    1. kira-kira nterpretasi apa lagi atas pernyataan yang sangat lugas ini :
      “Supaya kesalahan itu bisa terkoreksi, maka saya harus MOVE ON, dengan mengundurkan diri, supaya PPGI sendiri sebagai himpunan bisa MOVE On juga, jadi.. Keep Moving PPGI.”

  4. Keep moving on sir… Anda melakukan hal yg tepat. kita memang belum bisa untuk kompak untuk memperjuangkan “nasib” organisasi kita sendiri.. Semoga organisasi ini bisa lebih “move on” ..

  5. saya pembaca blog bapa. dari judul2 awal merasa antusias sekali, merasa tersemangati. tapi di judul ini, ada perasaan sedih membacanya 😥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s