Recap Peristiwa dan Mimpi yang Tertunda

Sudah setahun lebih sejak saya terakhir menulis di blog saya ini, sebetulnya dalam waktu setahun ini ada banyak cerita yang ingin saya bagi, tapi apa daya sepertinya energi dan motivasi saya lagi tersedot untuk menjalani cerita-cerita itu daripada menuliskannya.

Baiklah, kali ini saya akan mencoba mengumpulkan potongan-potongan cerita itu dalam rekapan peristiwa ini :

Akhir 2010
Saya mengambil keputusan besar dengan meninggalkan pekerjaan lama saya sebagai pengajar, saya berpindah haluan dengan berbagai alasan yang tak bisa saya ceritakan. Intinya keputusan saya telah membawa saya kepada pengalaman-pengalaman baru yang memperkaya batin saya.

Awal 2011
Tahun 2011 saya mulai dengan agak lambat, terus terang pada periode ini saya sempat goyah dan menyangsikan kalau keputusan pindah kerja merupakan keputusan yang tepat, sampai di awal bulan Februari saya mulai merasa bahwa keahlian saya mulai mendapatkan tempat. Sejak saat itu kemudian saya mulai terlibat banyak hal, dan saya mulai belajar banyak sekali hal baru.

Tengah Tahun 2011
Ada perubahan besar dalam kehidupan pribadi saya, jalan kehidupan memang sering tidak bisa diduga, akhirnya saya dan istri memilih untuk pindah domisili dan memutuskan untuk menjadi commuter, pilihan ini juga membawa pengalaman batin yang tak kurang berharga.

Menjelang Akhir 2011
Banyak mimpi yang kemudian dibangun sepanjang perjalanan setahun ini, termasuk bermimpi untuk menjadikan profesi perawat gigi lebih bermartabat dan diperhitungkan dalam pelayanan kesehatan.
Untuk mewujudkan mimpi itu ada banyak sekali kerja yang harus dilaksanakan, diantaranya :
– menyusun landasan core science profesi
– menyusun konsep dan bentuk pelayanan profesi
– menata kembali semua regulasi profesi
– membenahi pola penyelenggaraan pendidikan
– membenahi tata kelola organisasi profesi
– terus menerus menjalin kerja sama dan membangun jejaring profesi

Tentu saja mimpi saya tak akan terwujud tanpa kerja kolektif dari sejawat profesi perawat gigi. Semoga ada diantara ribuan sejawat perawat gigi yang membaca tulisan ini dan mau bekerja bersama saya mewujudkan mimpi saya tadi. Semoga.

One thought on “Recap Peristiwa dan Mimpi yang Tertunda

  1. Ass….kang…
    Sblmnya sy ucapkan kata salut, bahagia dan sngt terharu…buat mimpi kg deni
    Yg mw memperjuangkn nasib kawan2 perawat gigi…serta dukungan dr kami d bawah dan di daerah akan terus kami benahi dan kami erat jalinan yg kuat.
    Mdh2 an martabat dan eksistensi perawat gigi bisa sejajar dng profesi tenaga kesehatan yg lain. Dan mgkn kita bisa jadi yg trdepan….amiiinn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s